Citra Kartini 2015…*pangestunipun njih

Kok bisa? Tidak sedikit yang bertanya2.. penasaran.., bagaimana caranya? Apa yg diperbuat? – tapi juga banyak yang ikut mendoakan – menyampaikan selamat dan supportnya.. dengan banyak sungkan – tak mampu lagi disembunyikan –> bahagia ini nyata ♥

Percayalah.. mendapat anugerah sebagai “Citra Kartini” butuh pembuktian yang tidak bisa dianggap ringan.., 11 tahun hijrah menjadi bagian dari Desa Prasung, Buduran, di bumi Sidoarjo inilah mencoba membalas semua keberkahan dengan berbakti untuk negeri.

Perkenankan untuk saya bisa berbagi..ya.., care more share more.., :

Di tahun 2004 saya hijrah ke Sidoarjo mengikuti kepindahan tugas suami. Saya menetap di Perumahan Taman Hedona, Desa Prasung, Kecamatan Buduran.

Seiring dengan interaksi dan partisipasi sosial kemasyarakatan dengan warga sekitar, di sini saya mulai mendapat peran menjadi DasaWisma rukun tetangga juga mengabdi sebagai Kader Posyandu serta Sub PPKB Desa Prasung. Sejujurnya ada perasaan bangga karena saya bisa menjadi seseorang yang “terpilih”, semoga kontribusi saya ini merupakan wujud nyata sumbangsih tanda terima kasih dan syukur saya bagi pribadi,keluarga, dan lingkungan.., semoga saya mampu berperan mewujudkan kerukunan tetangga dan warga serta lingkungan yang damai, nyaman, untuk nantinya dapat diwariskan secara terjaga.

Pada pertengahan tahun 2014 saya dipercaya menjadi Bunda PAUD di Taman Posyandu Kemuning 2 Desa Prasung, tanggung jawab yang tidak bisa dianggap ringan, saya mendapat kesempatan untuk belajar menjadi pelayan yang mampu mendidik dan mengembangkan karakter anak-anak berdasarkan pada cinta kasih, semoga saya mampu terus bersinergi sehingga nantinya dapat tercipta generasi-generasi emas yang tangguh.

Walaupun aktif di kegiatan sosial, saya mencoba tidak melupakan peran sebagai seorang ibu, diantaranya dengan memperhatikan pendidikan anak-anak. Ananda yang berprestasi di sekolah sungguh merupakan kebahagiaan yang tidak mampu dilukiskan dengan untaian kata atau barisan kalimat indah, seolah tidak ada kanvas yang mampu membingkai semua rasa syukur saya.

Untuk beradaptasi dengan era teknologi saat ini, saya belajar mengikuti perkembangan media sosial, sungguh membuat candu tetapi saya tetap mengedepankan hal yang positif.

Melalui akun facebook “Dwi Permitasari” , Instagram dwipermitasari , juga akun twitter saya @dwipermitasari, pengalaman ini menambah wacana, ilmu juga mewujudkan bahagia sederhana.

Selama rentang waktu 11(sebelas) tahun saya menetap di Desa Prasung, Kecamatan Buduran, Kabupaten Sidoarjo, selama itu pula kegiatan saya sehari-hari adalah sebagai ibu rumah tangga dan berusaha berperan aktif dalam kegiatan sosial kemasyarakatan juga pendidikan, saya berusaha menjadi pribadi yang bermanfaat dan mengabdikan diri untuk dunia dan akhirat.

Berbekal amanah dari Ibu Lurah Desa Prasung, saya pun dicalonkan untuk ikut seleksi pemilihan Citra Kartini, awalnya saya ragu, malu, sungkan, “apa iya bisa? seberapa layak?” g.a.l.a.u sungguh..

Tetapi dengan dukungan juga semangat banyak pihak..wabil khusus keluarga kesayangan juga sebagai momentum agar senantiasa dimampukan untuk menjadi pribadi yang memiliki arti dan manfaat, saya pun memberanikan diri untuk berperan aktif dalam mengaplikasikan semangat emansipasi dan pendidikan yang digaungkan Ibu Kartini.

Apa yang masih gelap di hari ini harus mampu kita ubah menjadi terang di hari esok.., puncaknya setelah melalui ujian / tes wawancara juga membuat makalah (jadi ingat jaman masih sekolah ^.^) saya berhasil meraih predikat ini.. – Matur sembah nuwun Gusti..

Saya sangat bersyukur kepada Allah SWT atas semua anugerah yang telah dilimpahkan, untuk prestasi di luar peran utama sebagai seorang ibu dan istri, saya senantiasa belajar untuk menyelaraskan, harmonis, juga romantis, semoga tidak menjadikan saya lengah atau berpuas diri. Tolong ingatkan dan tegur saya,

Ada pula suatu kewajiban yang tinggi murni, yaitu terima kasih”(R.A. Kartini).

Terimakasih, matursembahnuwun atas kepercayaan dan amanah yang telah dititipkan kepada saya. Mugi berkah dalem Gusti ingkang Maha Agung tansah lumintu kagem sumrambahing sedaya kulawarga ageng. Juga mohon perkenan maaf yang setulus-tulusnya kepada semua pihak atas segala kekurangan, dan keterbatasan dalam menjalankan tugas dan amanah yang diberikan.

Tetapi sekarang ini, kami tiada mencari penglipur hati pada manusia, kami berpegangan teguh-teguh pada tangan-Nya. Maka hari gelap gulita pun menjadi terang dan angin rebut pun menjadi sepoi-sepoi” (R.A. Kartini)

 

Citra Kartini

 

3 responses to “Citra Kartini 2015…*pangestunipun njih

    • мαтυя ηυωυη sanget Kak Didik.., belum seberapa jika disandingkan dgn award-nya panjenengan.., sungkan sebetulnya, tapi upaya utk mem”branding” diri.. biar cemungudh.. eeaaa, salam #inibaruIndonesia ♥. :))

  1. мαтυя ηυωυη sanget Kak Didik.., belum seberapa jika disandingkan dgn award-nya panjenengan.., sungkan sebetulnya, tapi upaya utk mem”branding” diri.. biar cemungudh.. eeaaa, salam #inibaruIndonesia ♥. :))

Leave a Reply

