WEGI 5 @SemenPadang1910

Rasanya masih belum bisa move on dari kegiatan WEGI (wisata edukasi green industry) yang diadakan di tanah Jawa, dan ketika mendapat tautan info tentang WEGI 5 di tanah Minang… huuaaa tentu saja langsung berdo’a dan berharap serta diiringi usaha (agar bisa memenuhi syarat dan ketentuan ^.^ ) *semoga mampu menjadi saksi hidup akan hijaunya negeri di Ranah Leluhur ♥

semen1

Agenda WEGI 5 rencananya akan diselenggarakan bersama @komunitaswegi @semenku dan @SemenPadang1910 dalam rangka tasyakuran milad PT Semen Padang yang ke 106 th, pada tanggal 18-19 Maret 2016 di Sumatera Barat, adapun tema yang diusung : “wisata heritage dan industri semen pertama dan terhijau di Indonesia”, dimana nantinya kegiatan ini diharapkan mampu menjadi bukti bahwa bukan hanya slogan atau jargon yang sering digaungkan tetapi tentu saja unjuk karya nyata bagi Negeri bahwa PT Semen Padang 1910 sungguh sentiasa bersinergi dengan alam : “kami telah berbuat sebelum yang lain memikirkannya”.

Tanggung jawab PT Semen Padang 1910 diharapkan mampu menjaga dan melestarikan lingkungan serta energi. Namun yang paling penting dari semuanya itu adalah bagaimana mempersiapkan sumber daya handal dan berkualitas, dan memastikan keberlanjutan lingkungan mulai dari proses pra-sampai pasca-tambang.
Proses produksi juga dilaksanakan dengan teknologi ramah lingkungan, sehingga Semen Indonesia tercatat sebagai salah satu perusahaan semen dengan konsumsi listrik terendah di dunia.

semen2

semen3

 

Investasi sosial –
Jalinan silaturahim antara PT Semen Padang 1910 dengan para pengusaha binaan juga masyarakat di sekitar pabrik laksana “simbiosis mutualisme” – jalinan yang dapat menopang keberlangsungan perusahaan melalui dukungan masyarakat yang telah merasa memiliki perusahaan, karena keberadaannya memberikan manfaat kepada masyarakat sekitar.
Hubungan saling menguntungkan antara perusahaan dan masyarakat akan menciptakan hubungan personal yang saling memiliki dan rasa untuk saling membantu satu sama lainnya..seperti pepatah bumi Minang “alam takambang jadi guru”, salam salute ♥..

Semen5

semen6

Mudik ke tanah leluhur –

Mita..begitu saya biasa disapa, walaupun terlahir di ibu kota Jakarta, tetapi leluhur saya asli dari Padang..,saya adalah seorang cucu dari Angku (kakek) “Moeloek” – dan Uci (nenek) “Chaniago”..,saya terakhir pulang ke bumi Minang sekitar tahun 1989..,hampir 27 yang lalu, rindu sangat, jadi tentu saja jika semesta mendukung maka mudik ke tanah leluhur bukan lagi hanya sekedar angan..*hopefully.

Terima kasih dari hati teruntuk IG : Semen Padang  , IG : Semen Indonesia, @komunitaswegi atas semua karya anak negeri dan cinta kasih, sangat percaya bahwa masyarakat dan bangsa Indonesia meletakkan harapan dan keinginan kokoh, teriring do’a semoga senantiasa mampu berdiri tegak, di tengah gempuran semen-semen luar negeri…, semoga tidak pernah lelah untuk terus berkarya , teruslah menjelma sebagai sosok yang ajaib tapi sederhana. “Giving the best to build a better live” ♥

semen7

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s