One Day City Tour ; Timur Surabaya

Walaupun telah hijrah dan resmi menjadi warga Jawa Timur sejak belasan tahun.., kini untuk pertamakalinya mendapat kesempatan wisata keliling ibu kota.., yang difasilitasi oleh DISBUDPARTA  (Dinas Kebudayaan dan Pariwisata) Surabaya, sungguh menjadi lebih terasa istimewa.. :))

Acara One Day City Tour “Timur Surabaya” pada hari Sabtu 23 Juli 2016 menggandeng peserta yang tergabung dalam komunitas blogger untuk menikmati lokasi wisata dan edukasi di sebagian sudut kota Surabaya.
Adapun itenerary atau rute On Day City Tour “Timur Surabaya” adalah sebagai berikut:
  1. Kumpul di Kantor Disbudparta Surabaya. Gd. Ex Siola lt. 2 Jl. Tunjungan Surabaya.
  2. Kunjungan ke Museum Surabaya
  3. Napak Tilas di Mangrove Wonorejo.
  4. Membeli cindera mata di Sentra UKM MERR
  5. Melintas Jembatan Kenjeran – Bulak
  6. Menikmati pesona Festival Layang-layang di Pakuwon City.
  7. Kembali ke kantor Disbudparta Surabaya

Tentu saja rangkaian acara diawali dengan do’a,  registrasi dan pengarahan dari Bp. Atim selaku wakil dari Disbudparta Surabaya.

 

ct1

berbekal peta dan kartu id peserta

Kunjungan pertama di  “Museum Surabaya”  yang berlokasi di Kantor Disbudparta (ex gedung Siola) Surabaya lantai 1.. berjalan sangat ceria..karena seperti layaknya reuni kami dipertemukan kembali dengan sahabat blogger,heboh.., tidak seperti suasana museum pada umumnya yang cukup tenang, nostalgia..ceritanya :))
Setelah mengabadikan momen terbaik, rombongan peserta diberangkatkan dengan bus yang telah disiapkan.‎menuju lokasi wisata berikutnya “Mangrove Wonorejo“.
Akses jalan menuju lokasi Mangrove Wonorejo ini masih sangat terbatas, jalan yang kecil mengharuskan bis kami berhenti beberapa kali karena berpapasan dengan kendaraan lain.. lumayan harus ekstra hati-hati.
Tiba di lokasi wisata Mangrove : kami menapaki jalan yang diistilahkan sebagai     “jogging track” .. jalurnya puanjang dan lama.., dengan membayar tiket Rp 3.000,-/orang,  terasa cukup melelahkan apalagi bagi yang jarang berolahraga.. wah dijamin sehat :))
Ada juga sarana untuk naik perahu dengan harga tiket Rp 25.000,-/orang (dewasa) dan Rp 15.000,-/anak .., bisa menjadi alternatif agenda liburan keluarga, tidak harus keluar kota yaa.. ^.^
Melanjutkan perjalanan ke destinasi berikutnya :
“membeli cinderamata  di Sentra UKM MERR“, ‎dengan metode/cara berbelanja : bisa memilih produk di lantai 1-2-3, kemudian membawa dan membayar belanjaan di kasir lantai 1 yang hanya tersedia satu kasir.
Saran : *untuk kedepan semoga bisa lebih dipertimbangkan, demi keamanan di Sentra UKM Merr dan kenyamanan pelanggan agar tidak terjadi antrian yang panjang pada saat pembayaran bisa disediakan kasir di tiap lantai.
Dan akhirnya camilan yang unik (bukan coklat tapi suoklat) menjadi pilihan kami sebagai oleh-oleh untuk yang tersayang ♥
ct4

bukan coklat tapi suoklat ^.^

 

Menjelang isoma (istirahat,sholat,makan) kami menunaikan-nya di lokasi wisata Taman Kenjeran Baru yang sekaligus mengantar kami ke destinasi berikutnya : menjadi saksi Jembatan Surabaya Baru dengan air mancur menari-nya., tapi sayang kami belum bisa menyaksikan atraksi yang digelar hanya pada hari Sabtu pukul 19.00 wib (malam hari).. semoga suatu hari nanti yaa *.*
Walaupun sinar matahari yang belum bersahabat dan masih sangat terik..dengan ⓢ⒠ⓜ⒜ⓝ⒢ⓐ⒯ ♡ kami melanjutkan city tour Timur Surabaya ini menuju acara
Festival Layang-Layang“.
Acara yang hanya diselenggarakan 2 hari : 23-24 Juli 2016,.mampu membuat kami takjub karena ‎tidak seperti layang2 pada umumnya..‎bermacam bentuk dan ukuran layang2 yang sangat besar menghiasi langit sore Surabaya sore itu, festival layang2 ini semoga bisa lebih sering diagendakan ya..sehingga selain menjadi hiburan keluarga di kota Surabaya juga mampu menjadi penarik  para wisatawan..baik dari dalam maupun luar kota bahkan luar negeri.. hopefully™.
ct5
Menjelang senja..tibalah kami pada tujuan akhir : kembali ke kantor Disbudparta Surabaya dengan acara pamungkas pengumuman dan pemberian hadiah bagi peserta yang dinilai aktif dalam memeriahkan acara, yaitu dengan live report atau share aktifitas City Tour “Timur Surabaya” ke Media Sosial, baik itu Twitter, Instagram, dan  Facebook.
Dari 6 peserta yang beruntung, puji syukur kami pribadi terpilih melalui kategori  “facebook” dan mendapat kenang-kenangan berupa goodiebag berisikan kaos dan pin serta beberapa brosur “Sparkling Surabaya“.
Terimakasih Disbudparta Surabaya..
Terimakasih mas Frenavit Putra (selaku koordinator komunitas blogger),
Terimakasih semua sahabat blogger..
Besar harapan kami acara city tour ini mampu menjadi salah satu faktor penunjang untuk meningkatkan pariwisata pemerintah provinsi dan daerah Jawa Timur pada umumnya.
Menjadi program pemasaran yang mumpuni, ditambah pemanfaatan berbagai media sosial seperti website dan blog khusus bagi pengembangan wisata setempat..
Salam silaturahim, mohon dimaafkan jika ada salah kata atau tingkah laku dan semoga bisa dipertemukan kembali pada acara berikutnya, wish you all the best.
#citytourSub
“Try to be a rainbow in someone’s cloud” ♥
Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s