Diary Hijabers; Episode “CERIA” – Cerita Lebaran Asyik.. ^.^

Rasanya masih belum bisa move on dari cerita libur lebaran 1437H – 2016 yang tanggalnya bertepatan dengan libur kenaikan kelas ananda,-.

Kami sekeluarga menghaturkan “Sugeng Riyadin” – Selamat Hari Raya Idul Fiyri 1437H..

Taqabbalallaahu minnaa wa minkum shiyaamanaa wa shiyaamakum. Wa Fii Kulli’Amin wa Antum bi Khoirin wa Aqrobu Ilallaahi”.*
“Semoga Allah menerima ibadah dari kami dan darimu, shaum kami dan shaummu”
Mohon maaf atas segala salah dan khilaf lahir batin selama berinteraksi.
Ketika semesta pun mendukung.., ijinkan kami untuk mencoba berbagi ceria bersama.., semoga cerita lebaran asyik dalam diary hijaber ini menjadi penyemangat untuk tetap yakin dan percaya bahwa bahagia memang harus diperjuangkan.

Cerita lebaran keluarga kami tahun ini memang lebih ceria karena runutan kisah yang membuat kami bersyukur.., beberapa episode yang sungguh asyik bisa kami lalui.., sungguh betapa berterimakasih – matur nuwun kami kepada Sang Maha Langit..

  • kisah pertama :
Walaupun tradisi di Jawa Timur sajian ketupat baru dihidangkan pada hari ketujuh setelah hari raya yang umum dikenal dengan isitilah “lebaran kupat” tapi keluarga kami menyambut dan mempersiapkan hari raya Idul Fitri 1437H/2017 dengan memasak ketupat lengkap dengan rendang, gulai nangka, dan opor ayam, tak ketinggalan sambal goreng kentang-nya.. tradisi setahun sekali yang tentu saja sangat kami rindukan.. ini episode pertama cerita lebaran asyik kami yang pertama :))
IMG_20150716_110607

episode pertama – cerita lebaran asyik (ceria)

 

  • kisah kedua :
Kehadiran adik dari Jakarta yang mudik (libur lebaran) ke Sidoarjo,- walaupun harus menempuh perjalanan darat 2 hari 2 malam karena dampak macet tetapi semua lelah berganti senyum ketika kami berpelukan.
6 – 7 Juli 2016, Idul Fitri 1437H, giliran adinda kami yang berlebaran ke Sidoarjo, ada yang bilang mudik hari raya ini sama dengan “jihad”.., dan jika mudik mampu membuat keluarga kita bahagia.. maka mudiklah ♥
Walaupun terasa ada yang hilang karena masih belum lengkap, belum bisa berkumpul semua, tapi inshaAllah inilah bahagia sederhana ♥
Setelah menunaikan ibadah sholat Ied, kami berlebaran ceria asyik dengan mengajak adik kami wisata kuliner, renang, juga mengabadikan kenangan di alun-alun Sidoarjo, bahagia sederhana yaa, menjadi eipsode kedua lebaran ceria asyik kami.
Terimakasih adikku.. ponakan2 tersayang, semoga Allah sentiasa melindungi dan melimpahkan kasih barokah teruntuk keluarga besar kita, Aamiin YRA…. 😇From Sidoarjo with └ºνє♡

semoga lebaran tahun depan bisa kami yang ganti mudik ke Jakarta yaa :)) .. inshaAllah ♥

 

 

  • kisah ketiga :
Sekembalinya adik kami ke Jakarta, kami baru bercerita lebaran asyik episode ketiga,..pulang ke desa Simo, Kwadungan-Ngawi, sembah sungkem dengan orang tua dan keluarga juga kerabat.., tak lupa kami takziah / nyekar ke makam mbah uyut, teriring do’a..dan salam rindu kami.
Di desa kami kembali melukis senyum dengan menyusuri pematang sawah, menyaksikan lukisan alam, dan ajaibnya bertepatan dengan sajian pagelaran wayang kulit yang diadakan tetangga, hingga kami bisa menyaksikannya dari depan teras rumah.., desa Simo yang biasanya sepi sunyi.. menjadi ceria.. asyik dengan bunyi2 gamelan, gending Jawa juga kembang api.. *.*
Semoga semua budi baik berbalas dengan keberkahan ya tetangga kami yang baik, Aamiin YRA…. 😇

 

  • kisah ke empat :
Cerita lebaran asyik kami episode yang ke-empat..; kami mengisinya dengan berlibur ke Blitar., dengan menjadi saksi sejarah di “Museum Bung Karno” – selain terdapat koleksi lukisan2 dan benda bersejarah peninggalan Presiden Pertama RI, di dalam area museum juga terdapat “Gong Perdamaian Dunia” .., perpustakaan, juga makam disemayamkannya Bung Karno ; Al Fatihah kami panjatkan..

 

Kami juga bercerita lebaran asyik ke “Kampung Coklat” – untuk berwisata edukasi tentang coklat.., mulai dari proses pembibitan, penanaman, panen, pengolahan, produksi, hingga penjualan yang dikemas dalam berbagai macam rasa dan aneka bentuk coklat, sungguh menjadi agenda liburan yang wajib dikunjungi bagi para pecinta coklat.., sungguh mampu menjadi candu..^.^

 

Pantai Tambakrejo,- menjadi tujuan cerita lebaran asyik berikutnya di Blitar, di tengah deburan ombak dan terik mentari kami berperahu hingga ke tengah laut.., deg-degan tapi bikin ketagihan.. :))
Rasanya masih belum ingin pulang.., semoga ya suatu hari nanti kami bisa menelusuri jejak..kenangan yang indah ini ♥
img1468483565855
  • kisah ke lima :
Menjadi episode ke-lima cerita lebaran asyik kami di tahun 1437H – 2016 adalah ; mendapat kado, hadiah, bingkisan lebaran dari Bapak Kapolres Tanjung Perak-Surabaya beserta jajaran dan Ibu Bhayangkari.
Kami yang turut berpartisipasi dalam kegiatan Netizen Jawa Timur menghaturkan banyak terimakasih atas perhatian yang telah diberikan, semoga silaturahim diantara Kepolisian RI dan masyarakat terus membawa keberkahan dan kebaikan untuk Negeri.‎, dan semoga kegiatan ini  mampu menjadi bukti bahwa bukan hanya slogan atau jargon yang sering digaungkan tetapi tentu saja unjuk karya nyata bagi Negeri bahwa Kepolisian RI sungguh sentiasa mampu bersinergi dengan masyarakat :  “.Salam Rastra Sewakottama” “Polri adalah Abdi Utama dari pada Nusa dan Bangsa.”
salam silaturahim dari kami “nyuwun pangapunten sedaya kalepatan”.., Nembah nuwun ingkang agung, mugi kantuk berkah barokah saking Gusti kang moho kuaos.
 
img1468682586988
Kami yakin episode-episode cerita lebaran asyik akan terus bersambung.., tidak hanya di keluarga kami, tidak hanya sampai di sini, tapi juga dalam kesempatan yang tak kalah “ceria“.. asyik di tahun-tahun berikutnya.., hopefully ♥

.

Semoga dibukakan pintu rejeki dan umur panjang agar jalinan silaturahim dan kisah lebaran ceria asyik bisa terus kita abadikan untuk nanti bisa menjadi kenangan indah yang menguatkan.. bergandengantangan sentiasa dan selalu.. Aamiin YRA…. 😇
 .
Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s