Bersama IWITA Merdekakan Diri Dengan Pemanfaatan IT.

Memperingati Hari Kemerdekaan 71 RI memang banyak diwujudkan dalam beraneka ragam kegiatan, mulai dari lomba antar warga, pawai – karnaval, malam tirakatan, tasyakuran dengan nasi barik’an, upacara bendera, yang sungguh bisa kita saksikan pun menjadi bagian dari rangkaian acara tujuhbelasan.., Merdekaa.. !!
Salah satu wujud memaknai kemerdekaan Republik Indonesia, kami mencoba berpartisipasi dalam agenda IWITA Association, yaitu berbagi pemanfaatan IT.
Jika mendengar istilah IT atau Information and Technology (teknologi informasi) masih identik dengan kalangan profesional yang bekerja di kantoran, rapih berdasi, cantik berkacamata dan pinter, :))
tentu saja pendapat ini sudah tidak lagi sesuai di jaman yang sudah merdeka., jaman yang serba teknologi.
Emansipasi sudah meluas..hampir merata di seluruh pelosok negeri.. hingga di pedesaan.
Kami adalah salah satu bagian yang mampu membuktikan bahwa pemanfaatan di bidang IT sudah dapat kami aplikasikan dalam kegiatan sosial di lingkungan desa.
Menjadi Kader PKK dan Kader Posyandu, mewakili Desa Prasung – Kec. Buduran – Kab. Sidoarjo, kami mendapat amanah untuk mengikuti :
  • Pelatihan Sistem Informasi Posyandu (SIP) 2015  – yang pada prakteknya dalam hal pelaporan Posyandu selain dilakukan secara manual dengan buku register, juga melalui pelaporan online.

IMG_20160819_113312_edit

  • ‎Pelatihan Sistem Informasi Manajemen (SIM) PKK 2015  – yang merupakan bagian dari LP3PKK (latihan pengelolaan penyuluhan program pembinaan kesejahteraan keluarga), pemanfaatan IT sungguh kami ikhtiarkan.
IMG_20160819_113327_edit
Maka mari bersama IWITA kita gaungkan dan kita terapkan pemanfaatan IT di seluruh aspek dan bidang keseharian kita.., jangan pernah merasa “saya tidak bisa”, “saya tidak pintar”.., dan prasangka negatif lain yang hanya membuat tertutupnya pintu kemerdekaan.
Mari bersama IWITA kita merdekakan, kita yakinkan diri dan ⓢ⒠ⓜ⒜ⓝ⒢ⓐ⒯ ♡ kita bahwa dengan memanfaatkan IT maka kita bisa meneruskan perjuangan para pahlawan bangsa.., karena berjuang tidak harus melulu dengan menyongsong bambu runcing, Merdekaa.. !!
#IWITA
#WomenempowermentinIT
#ICT4Women
#BundaBelajar
Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s