MTSBNU Pucang Sidoarjo Di GIS 2016

Kakak Arsa beserta sahabat Mas Ainul, menjadi wakil MTSBNU – Pucang, Sidoarjo dalam pelaksanaan GIS 2016.

Do’a terbaik ananda,“‎semoga Allah menjadikanmu sebagai insan yang berguna bagi agama, bangsa, keluarga dan mendapat ridho-Nya, mampu menjadi penolong keluarga dunia akhirat.., sehat, bahagia dan sentiasa bertambah sholehah.., sertakan Allah dalam setiap langkah  yaa ananda, peluk sayang kami..”‎

arsa

Sekilas tentang GIS – dikutip dari laman :

https://sainsilmiah.wordpress.com/2016/08/18/apa-itu-gis-2016/ ; ‎

Gebyar Ilmiah Sains merupakan acara rutin setiap tahun yang diadakan oleh HIMAIPA (Himpunan Mahasiswa IPA) Universitas Negeri Surabaya, acara ini merupakan hajatan besar Jurusan IPA yang dijadikan sebagai program kerja Departemen Sains dan Teknologi. Di dalam rangkaian Gebyar Ilmiah Sains ini terdiri dari dua kegiatan, yaitu Science Competition dan Science Writing Competition. Science Competition merupakan suatu kompetisi dalam bidang IPA (Ilmu Pengetahuan Alam) untuk siswa/i SD/MI dan SMP/MTs sederajat. Melalui kompetisi ini, diharapkan siswa/i dapat mengasah kemampuan berpikir dalam bidang IPA (Ilmu Pengetahuan Alam). Sedangkan Science Writing Competition merupakan kompetisi membuat karya tulis ilmiah untuk siswa/i SMP/MTs dan SMA/MA sederajat. Melalui kompetisi karya tulis ilmiah ini diharapkan membuat para siswa/i menjadi lebih kreatif dan kritis dalam kemampuan menulis ilmiah.

Gebyar Ilmiah Sains diadakan setiap tahun di beberapa rayon di Indonesia. Pada tahun 2016 ini, Gebyar Ilmiah Sains digelar di 14 rayon se-Jawa dan Bali yaitu rayon Surabaya, Sidoarjo, Lamongan, Jombang, Kediri, Bangkalan, Pamekasan, Trenggalek, Jember, Tegal, Probolinggo, Tegal, Bali, dan Bandung. Pelaksanaan Gebyar Ilmiah Sains ini didasarkan pada pentingnya suatu pengetahuan dan pendidikan yang akan mendukung kemajuan di bidang IPTEK (Ilmu Pengetahuan dan Teknologi) dan berguna di masa yang akan datang. Kegiatan ini merupakan salah satu bagian dari rangkaian seleksi untuk mendapatkan siswa/i terbaik dari beberapa rayon tersebut. Kemudian para finalis Science Competition yang lolos pada babak penyisihan di tiap rayon akan berkompetisi kembali di babak semi final dan final di Gedung FMIPA Universitas Negeri Surabaya Kampus Ketintang, Surabaya. Sedangkan untuk peserta Science Writing Competition yang telah mengikuti seluruh panduan yang diberikan, apabila di nyatakan lolos seleksi peserta akan memasuki babak final berupa presentasi karya tulisnya di Gedung FMIPA Universitas Negeri Surabaya.

All the best, Barokallah dan do’a terbaik kepada semua pihak yang telah mendukung GIS 2016 ♥

Advertisements

2 responses to “MTSBNU Pucang Sidoarjo Di GIS 2016

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s