Perhatikan Hal Ini Sebelum Membeli Speaker Aktif

Kami sekeluarga suka sekali mendengarkan musik sambil beraktivitas.

Tentu saja mempunyai speaker aktif merupakan suatu keharusan ya.

Untuk kita yang ingin membeli speaker, banyak hal yang harus kita perhatikan agar tidak salah pilih dan kecewa dengan speaker yang telah dibeli.

Ditambah lagi dengan banyaknya merk baru bermunculan dengan tawaran harga yang menggiurkan tapi kualitasnya belum pasti terbukti bagus.., pastinya akan membuat kita bingung.

Untuk menghindari salah beli, sebaiknya kita pun berbelanja speaker aktif murah di sini, di MatahariMall.com.  :  online shop yang menyediakan speaker-speaker bermerk dan berkualitas.

MatahariMall1

dok.  mataharimall.com

Selain memilih tempat berbelanja yang terpercaya, kita  juga harus memperhatikan hal berikut ini sebelum membeli speaker aktif :

  • Daya RMS

Speaker aktif terdiri dari rangkaian amplifier yang terhubung dengan speaker sehingga penggunaannya pun lebih praktis dan suara yang dihasilkan lebih kuat dibanding speaker pasif. Kekuatan dari amplifier itulah yang dimaksud dengan daya RMS. Semakin besar nilai Watt dari daya RMS tersebut, semakin kencang pula suara yang dihasilkan. Kita harus memperhatikan hal ini agar speaker yang kita pilih mengeluarkan kualitas suara yang maksimal.

  • Sistem Speaker

Biasanya speaker terdiri dari 2 sistem yaitu : sistem speaker 2 way dan sistem speaker  3 way. Keduanya berbeda dari segi cakupan frekuensinya saja. Sistem speaker 3 way lebih luas jangkauannya dibanding sistem speaker 2 way. Sebelum memilih, kita harus jeli melihat spesifikasi dari speaker tersebut.

  • Ukuran Woofer

Ukuran woofer juga patut kita pertimbangkan jika ingin memilih speaker aktif,  karena speaker aktif sangat bergantung dengan daya dan ukuran woofer. Jika kita menyukai kualitas audio dengan bass yang mengguncang, kita bisa memilih speaker aktif dengan double woofer.

  • Konektivitas

Pilih speaker aktif yang mempunyai konektivitas yang lengkap, agar kita tidak perlu lagi repot membeli berbagai macam sambungan untuk menghubungkan device ke speaker.

  • Ukuran Kotak Speaker dan Tempat Penggunaan Speaker

Saat memilih speaker, ukuran kotak speaker dan dimana akan menggunakan speaker juga patut menjadi bahan pertimbangan. Jika kita akan memakai di dalam ruangan, pilihlah speaker yang berjenis woofer dan jika kita memakai di luar ruangan sebaiknya pilih speaker berjenis full range.

Jadi.. jangan sampai salah memilih speaker ya.., mari ceriakan hari dengan mendengarkan musik.. ♥

“Music is the speech of angel”

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s