Sentuhan Cinta Menjadi Bahasa Pertama JOHNSON’S® Baby Bersama Habitat For Humanity Di Randusongo

kalau aku merantau lalu datang musim kemarau..
sumur-sumur kering, daunan pun gugur bersama reranting,
hanya mata air.. air matamu ibu, yang tetap lancar mengalir

kalau aku ikut ujian lalu ditanya tentang pahlawan..
namamu, ibu, yang kan kusebut paling dahulu..
lantaran aku tahu
engkau ibu dan aku anakmu..

ibulah itu bidadari yang berselendang bianglala..
sesekali datang padaku
menyuruhku menulis langit biru
dengan sajakku..

“Ibu” D. Zawawi Imron

Membaca puisi “Ibu” karya Kyai D. Zawawi Imron sungguh membuat kita rindu akan kasih sayang dan sentuhan Ibu yaa Bunda.., betapa pelukan hangat Ibu adalah cara yang kuat untuk menyampaikan cinta ibu pada sang buah hati.

Bunda tentu belum lupa kalau salah satu faktor paling penting untuk perkembangan bayi yang sehat dan bahagia adalah sentuhan penuh kasih teruntuk buah hati yang tidak hanya didapatkan dari Bunda tetapi juga dari Ayah dan keluarga tersayang.

Walaupun sentuhan cinta menjadi bahasa pertama dan dapat membantu ananda untuk tumbuh lebih kuat tanpa rasa cemas, tetapi nutrisi yang cukup, ritual pijat bayi dan mandi bayi juga harus sentiasa kita perhatikan ya Bunda.

Betapa kesehatan dan perkembangan bayi, khususnya selama periode emas sungguh tidak bisa kita abaikan, demikian juga pijatan bayi secara rutin yang telah terbukti mendorong performa kognitif, serta meningkatkan tingkat kesiagaan dan konsentrasi pada bayi.

20190413_081722-01.jpeg

💙 MANFAAT PIJAT BAYI 💙

Bunda tidak perlu khawatir atau takut lagi untuk memberikan pijatan sayang teruntuk ananda ya, karena ternyata manfaat pijat bayi sangat diperlukan, diantaranya :

Membantu meningkatkan kesehatan psikologis bayi sehingga saluran pencernaan menjadi lancar dan makanan pun lebih dapat diserap dengan baik, serta mengurangi sakit perut dan sembelit. Selain itu, juga bermanfaat untuk meningkatkan imunitas bayi dan juga kepadatan mineral tulang.

• Sentuhan cinta berpengaruh terhadap sistem saraf, stimulasi sensorik selama pijat telah terbukti membantu otak bayi untuk berkembang dan bekerja lebih cepat.

• Pijat bayi dapat mengurangi kerewelan bayi, menenangkan serta mengurangi frekuensi menangis pada bayi, meningkatkan kesehatan serta kesejahteraan bayi.
Bayi yang terbiasa dipijat, cenderung lebih mudah untuk bersosialisasi – mereka cenderung melakukan kontak mata jika bertemu dengan orang lain, senyum dan berbicara dengan ramah.

• Ritual mandi dan pijat dengan menggunakan produk yang tepat untuk bayi adalah waktu ikatan yang tepat antara orang tua dan bayi. Hal tersebut juga dapat meningkatkan kualitas dan durasi tidur bayi.

Nah Bunda jadi lebih yakin ya kalau memijat bayi adalah cara yang menyenangkan untuk membantu mempererat ikatan Ayah, Bunda dan buah hati.

Tetapi ada yang perlu diingat ya Bunda..; jangan memijat bayi saat ia sakit atau baru saja diimunisasi karena bagian tubuhnya yang disuntik bisa jadi masih terasa sakit.

PicsArt_04-13-08.37.09-01.jpeg

💙 7 Langkah Persiapan Memijat Bayi

Ada beberapa hal yang juga menjadi catatan dan harus diperhatikan sebelum memijat ananda kita Bunda, yaitu :

  1. Pilihlah waktu saat ananda sedang bangun dan sadar, tidak terlalu lapar atau kenyang.
  2. Pastikan ruangannya hangat dan pencahayaan tidak terlalu terang.
  3. Siapkan perlengkapan yang dibutuhkan: baby oil, handuk, popok, dan pakaian bersih.
  4. Cuci tangan dan lepaskan perhiasan kita ya Bunda.
  5. Sediakan tempat yang aman dan nyaman untuk melakukan pijatan, dan posisikan ananda agar ia dapat melihat wajah Ayah atau Bunda yang memijat dengan jelas.
  6. Sebelum memulai, gunakan waktu untuk bersantai dengan mengambil napas dalam-dalam, ini juga membantu Ayah, Bunda dan ananda untuk bisa lebih rileks.
  7. Gunakan baby oil atau lotion yang memiliki formula yang tepat dalam jumlah sedikit, seperti JOHNSON’S® baby oil. Oleskan sedikit saja ke tangan Bunda, secukupnya agar tangan kita dapat menelusuri kulitnya dan melakukan pijat bayi dengan nyaman.

Untuk informasi lengkap mengenai pijat bayi bisa didapatkan di link website:

https://www.johnsonsbaby.co.id/pijat-bayi-untuk-tumbuh-kembang-bayi-optimal#gWCvrtD5x6BwFu7R.97

.

karena JOHNSON’S® baby percaya bahwa setiap bayi pantas untuk mendapatkan lebih..;
♤ Lebih banyak kesempatan untuk menikmati sentuhan langsung.
♤ Lebih banyak waktu untuk menjalin ikatan.
♤ Lebih banyak menerima stimulasi sensorik.
♤ Lebih banyak momen untuk perkembangan bayi agar menjadi sehat dan optimal.

20190413_081704-01

💙 Program Sentuhan Cinta 

JOHNSON’S® sebagai salah satu perusahaan produk bayi terkemuka yang berfokus terhadap perkembangan holistik anak, kembali memperkuat komitmennya dalam meningkatkan kualitas hidup bayi melalui program “Sentuhan Cinta”.

Program ini mengajak para Ayah dan Bunda di seluruh Indonesia untuk terus mendukung pentingnya sentuhan cinta ibu untuk kesehatan dan perkembangan bayi, khususnya selama periode emas.

20190413_085639-01.jpeg

Sentuhan Cinta Menjadi Bahasa Pertama JOHNSON’S® Baby Bersama Habitat For Humanity Di Randusongo

Dalam menjalankan program “Sentuhan Cinta” bekerja sama dengan Habitat For Humanity,  JOHNSON’S® berupaya untuk membangun pusat kesehatan anak – Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu) di desa Randusongo, Gresik, Jawa Timur.

JOHNSON’S® mengajak para Ayah dan Bunda di Indonesia untuk turut berpartisipasi dalam program sentuhan cinta dengan cara berdonasi melalui pembelian produk sebagai berikut:

♡ Setiap pembelian produk JOHNSON’S® di Alfamart atau Shopee senilai minimum Rp.25.000,-

IMG_20190413_085014-01.jpeg
♡ Setiap pembelian JOHNSON’S® oil 125ml atau Top-to-Toe Bath 400ml atau Baby Lotion 200ml di toko – toko lainnya yang berpartisipasi dalam program Sentuhan Cinta,

dari transaksi tersebut di atas, para Ayah dan Bunda secara otomatis dapat menyumbangkan Rp 500,- (Lima ratus rupiah) guna membantu pembangunan sarana kesehatan ibu dan anak (Posyandu) di Randusongo, Gresik, Jawa Timur agar bayi dapat tumbuh sehat dan berkembang secara optimal.

20190413_081648-01

Tidak berhenti disitu saja, untuk memastikan bayi Indonesia mendapatkan perawatan yang terbaik, JOHNSON’S® melakukan roadshow edukasi pelatihan pijat bayi ke 15 kota di Indonesia bersama 22 orang Tim Edukasi Profesional dari JOHNSON’S® untuk mendukung pertumbuhan dan perkembangan bayi secara optimal.

Wah.. salute ya Bun, semoga semua usaha ini mendapat balasan keberkahan yang melimpah.. Aamiin.

Untuk informasi lebih lanjut, Bunda bisa kunjungi :

* https://www.johnsonsbaby.co.id/sentuhancinta?utm_source=Urban-Mama&utm_medium=Article&utm_campaign=Sentuhan-Cinta

* akun Instagram resmi JOHNSON’S® : @JohnsonsBaby_id

* akun Facebook resmi : @JohnsonsBabyIndonesia

Terima kasih untuk kebersamaannya Bunda, jangan lupa selalu menggandeng dan mengajak Ayah dalam semua aktifitas “Pijat Bayi” dan “Sentuhan Cinta” bersama-sama yaa, sun sayang teruntuk sang buah hati Bunda.. ♡♡

Dan mari bersama JOHNSON’S® kita dukung terus peogram #sentuhancinta ibu untuk kesehatan dan perkembangan bayi, khususnya selama periode emas.
#SentuhanCinta
#JohnsonsBabyid
#PijatBayi

*foto dok. @JohnsonsBaby_id @the_urbanmama @alfamart

Advertisements

2 Comments

  1. Pijat bayi ga cuma baik buat bayinya ya mbak. Orangtuanya juga jadi ikut bahagia melihat bayi pules tidurnya, enjoy ga rewel. Benar-benar sentuhan cinta

    1. iya mba.. kalau jaman dulu masih takut2 mba mau pijat bayi.. tapi sekarang sudah ada ilmunya dan banyak kelas / seminarnya.. jadi lebih percaya diri ya.., bikin ananda lebih nyaman.. dan bertambah sayang.. ^.^

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s