Golden Tulip Pontianak Hotel

Golden Tulip Pontianak Hotel, saat pertama kali memandangi gedung bertingkat mewah di pusat kota Pontianak ini kami membayangkan tarif kamar yang mahal untuk bisa bermalam di sini.

Ya seperti istilah di pulau Jawa “Ono Rego Ono Rupo” maka di Pontianak kita mengenal “AdΓ¨ HargΓ¨ AdΓ¨ RupΓ¨“.., tetapi bayangan kami pun sirna seketika karena ternyata tarif yang ditawarkan adalah harga yang wajar dan bahkan jika menggunakan kode promo di aplikasi online kami bisa mendapatkan harga yang sangat terjangkau.

20190817_150625-01

Tak perlu pikir panjang, kami pun langsung memilih Golden Tulip Pontianak untuk bisa menikmati fasilitas berkualitas dengan layanan yang ramah dan profesional.. “staycation” ala-ala judulnya.. ^.^

Golden Tulip Pontianak dengan koneksi Wi-Fi gratis di semua kamar, bebas asap rokok, layanan kamar 24 jam, fasilitas bagi tamu dengan kebutuhan khusus (disabilitas / kursi roda), sungguh hanyalah beberapa dari fasilitas yang membedakan Golden Tulip Pontianak dengan hotel-hotel lain di kota “Bumi Khatulistiwa”.

Yang teristimewa, Golden Tulip Pontianak menawarkan berbagai pengalaman hiburan unik seperti :
β™‘ hiburan musik tradisional “instrument Sape“, hadir setiap hari dari pukul 11.00 – 13.00 Wib dan pukul 17.00 – 19.00 Wib.
β™‘ Live Entertainment dari “El-Batara”, yang tampil setiap hari Selasa – Minggu, mulai jam 7 sampai jam 11 malam di Branche Restaurant lantai 1 Golden Tulip Pontianak Hotel.
β™‘ Angkringan Golden Tulip Pontianak Hotel di Lantai Dasar.

Branche Restaurant, Bar & Lounge.

Belum cukup memanjakan tamu teristimewanya dengan beragam hiburan, Golden Tulip Pontianak juga menyajikan masakan internasional di Branche Restaurant, Bar & Lounge.

PicsArt_08-29-06.13.57-01.jpegBersyukur saat kami “staycation” di Golden Tulip Pontianak kami mendapat kesempatan bisa berjumpa dengan Chef Muhammad Siddiq, ex Chef Bogor Brasserie (sekarang Bogor Cafe) hotel Borobudur di kawasan lapangan Banteng Jakarta.

Beliau Chef Siddiq kini berbagi kelezatan Sop Buntut yang legendaris sejak tahun 1973 di Golden Tulip Pontianak.

Mungkin sekilas tampak sama dengan sop buntut kebanyakan, tetapi jika sudah merasakan kelezatan yang berbeda terasa pada rasa bumbu rempah pada kuahnya yang kecokelatan bening, tak ada genangan minyak, lengkap dengan irisan tomat dan daun bawang.

Rasa buntutnya juga juara. Empuk lembut di lidah, daging tebalnya mudah dilepaskan dari tulang

Yang lebih mantab, di Golden Tulip Hotel Pontianak ternyata tak hanya ada Sop Buntut Original yang menjadi menu andalan, tetapi ada juga Sop Buntut Cabe Ijo, Sop Buntut Bakar/Goreng, Sop Buntut Balado.

Jadi.. kalau pas ke Pontianak, pastikan menu Sop Buntut Golden Tulip Pontianak ini menjadi agenda wajib untuk berwisata kuliner ya.

π’Œπ’‚π’“π’†π’π’‚ π’Žπ’†π’π’– π’Žπ’‚π’Œπ’‚π’ π’šπ’‚π’π’ˆ π’Šπ’π’…π’‚π’‰ π’Žπ’‚π’Žπ’‘π’– π’Žπ’†π’π’‹π’‚π’…π’Š π’‘π’†π’π’ˆπ’–π’‚π’• π’„π’Šπ’π’•π’‚..
π’•π’†π’“π’Šπ’Žπ’‚ π’Œπ’‚π’”π’Šπ’‰ π’ƒπ’‚π’‰π’‚π’ˆπ’Šπ’‚..

PicsArt_08-29-04.20.05-01.jpeg

Copacabana Pool And Lounge

Merupakan restoran semi-terbuka pertama dan satu-satunya di Pontianak dengan pemandangan kota yang indah, kami bisa menikmati suasana santai di Copacabana Pool and Lounge, tidak hanya menikmati kolam renang indoor-nya (di dalam ruangan) yang nyaman, tetapi juga dapat menikmati minuman segar di bawah lukisan langit yang cantik. Aaahh… sungguh rasanya ingin berlama-ΔΊama bisa menghabiskan senja di sana.

20190829_151357.jpg

Angkringan

Di tepi barat pulau Kalimantan
Melintas gares Khatulistiwe
Dibelah sungai Kapuas namenye
Di sanak lah kampong kamek berade

Kampong tak pernah kamek lupakkan
Dimane pon kamek merantau
Di sanak kamek banyak kenangan sayang
Kenangan indah kaseh seorang

Atas name kampong tercinte
Kamek bekumpol di balek kampong
Senang dan susah tak ade cerite
Bebagi kaseh peduli sesame”
*lagu melayu Pontianak Balek Kampong

Lirik lagu “Pontianak Balek Kampong” ini sekilas mengingatkan pada lirik lagu Jogjakarta : “pulang ke kotamu.. bawa setangkup harum dalam rindu”.

20190817_190849-01Betapa lirik lagu ini mampu membawa ingatan kita akan warung kecil bernuansa sederhana yang banyak kita temukan di pinggir-pinggir jalan dengan sebutan “Angkringan”.

20190817_190948-01

Kini untuk kita bisa melepas rindu akan nuansa “Angkringan” kita bisa menikmatinya di Golden Tulip Pontianak. Berbagai ragam menu khas Angkringan tersedia tidak hanya untuk tamu hotel tetapi juga terbuka untuk umum, untuk seluruh warga Pontianak khususnya.
Tentu saja kami tidak melewatkan kesempatan baik ini ya.., dan saat menikmati menu juga suasana khas di sudut Angkringan, kami berjumpa dengan General Manager Hotel Golden Tulip Pontianak : Bp. Danuri Effendi, beliau sosok yang sangat sederhana, ramah, dan penuh semangat.

Bp. Danuri tidak segan-segan turut menyambut dan melayani para tamu dengan senyum semangatnya. Beliau juga berbagi harapan dan impian besar bahwa :
β€œGolden Tulip Pontianak ingin selalu mengembangkan kulinernya. Kali ini, Golden Tulip membuat konsep Angkringan, semoga impian besar untuk menciptakan Golden Tulip sebagai Hotel KulinerΒ bisa terwujud.”

PicsArt_08-20-12.03.08-01.jpegSalam salute seiring do’a terbaik.. semoga terwujud, sukses barokah untuk keluarga besar Golden Tulip Pontianak.

Rasanya belum habis cerita tentang semua fasilitas di Golden Tulip Pontianak, kami juga masih bisa menikmati fasilitas yang mampu membuat hari lebih sehat dan nyaman, dengan datang ke tempat olah raga atau memanjakan diri di perawatan tubuh : “DEROS SPA”.

PicsArt_08-29-08.20.27.png

PicsArt_08-29-03.48.56-01Tetapi.. waktu jualah yang harus memisahkan, kami harus pulang, melanjutkan mimpi kami.. oh iya.. sebelum pulang tidak sah ya kalau belum mencari oleh-oleh untuk yang tersayang.

Mantau dan Lapis Legit

Oleh-oleh, kalau biasanya kita suka berburu oleh-oleh hingga keliling kota, tapi di Golden Tulip Pontianak kita bisa dengan mudah membawa pulang sekotak “Mantau” atau “Lapis Legit” yang merupakan ciri khas oleh-oleh khas Golden Tulip Pontianak Hotel.

Untuk menu kue Lapis Legit terdiri dari dua varian rasa : “Lapis Legit Prune dan Lapis Legit Original”, rasanya dijamin legit banget, menjadi oleh-oleh pilihan yang istimewa.

Sedangkan untuk menu Mantau : memiliki bentuk seperti Bakpao, bedanya Mantau tidak diisi daging, coklat atau isian rasa yang lain. Kita yang memasukkan lauknya sendiri ke dalam roti yang sudah kita potong, yaitu lauk daging ayam cabai lada hitam. Adapun cara memasak Mantau bisa dengan digoreng atau dikukus, kita bisa memilih paket Mantau sesuai selera.

Akhirnya kami pun harus pamit, pulang dengan senyum indah.. berbagi kebahagiaan baru .. berbagi mimpi baru.

Terima kasih Golden Tulip Pontianak Hotel, percayalah ada hati yang tertinggal.. semoga bisa terus menjadi pelukis bahagia untuk para tamu yang datang. All the best.

*Golden Tulip Pontianak Hotel merupakan milik jaringan Louvre Hotels, grup hotel terbesar kedua di Eropa, yang merupakan afiliasi dari Groupe du Louvre yang berbasis di Paris, Perancis.

#Pontianak #GoldenTulipHotelPontianak

IMG_20190820_140302_228

ps : foto dok.pri dan @goldentulippontianak

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s