Blue Sky Hotel Balikpapan Sebiru Hatiku

ketika rindu butuh istirahat

maka hari ini aku ingin menyampaikan kasih

hingga hatikupun tersenyum melihat indahmu

๐ŸŽผ๐ŸŽถ Libur telah tiba, libur telah tiba, hore’ hore’ hore’, simpanlah tas dan bukumuโ€ฆ ๐ŸŽถ๐ŸŽผ

Libur sekolah tentu saja menjadi salah satu kisah ceria untuk kita para orang tua dan ananda yang sangat kita nantikan, berharap mampu melukis kenangan indah dan canda tawa ria bersama.

Walaupun kami berlibur tidak bisa hadir utuh dengan formasi lengkap karena sang Sulung belum bisa cuti dari dinasnya, juga si Ndhuk yang masih melaksanakan giat KKN dari kampusnya, tapi kami tetap usahakan untuk berbagi bahagia dengan “video call” dan berkirim foto juga video, tentu saja sangat berharap di liburan berikutnya bisa kumpul bersama lengkap.. Aamiin Ya Rabb.

Puji syukur hari yang membahagiakan pun tiba, kami yang hanya bisa mengajak sang bungsu berkesempatan untuk bisa berlibur ke bumi Borneo, kota minyak Balikpapan.

Kota Balikpapan dengan semboyan “Kota Beriman” (Bersih, Indah, Damai, Aman) merupakan salah satu pintu gerbang menuju ibu kota Indonesia yang baru, Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara, melalui Bandara Sepinggan dan Pelabuhan Semayang.

Blue Sky Hotel Balikpapan menjadi pilihan kami untuk “staycation” dan “workcation” karena dari referensi yang kami baca di beberapa aplikasi online travel, Blue Sky Hotel memiliki fasilitas lengkap juga pelayanan yang juara.

Awal pertama datang sebelum memasuki loby, kami disambut dengan sangat ramah oleh petugas dan lebih istimewanya tersedia “welcome drink/minuman selamat datang” yang beragam pilihannya, mulai dari es jeruk, teh, kopi, kopi kapsul, juga camilan yang ditata apik. Proses check in pun lancar dengan diiringi sapa, salam, senyum ramah.

Dari beberapa pilihan kamar yang tersedia di Blue Sky Hotel Balikpapan, kami memilih tipe terbaru yaitu “Studio Room”. Kamar dengan fasilitas yang lengkap dan baru, tidak lagi beralas karpet tapi sudah berlantaikan ubin keramik modern.

Fasilitas yang dihadirkan sungguh membuat kami merasakan pengalaman berbeda dibandingkan menginap di hotel lain, mulai dari luas kamar yang sekilas kami merasanya seperti menginap di kondotel (kondominium hotel) dengan luasnya ruangan meliputi :

๐ŸŒธ kamar tidur : dengan fasilitas smart entertainment TV, balkon / teras dengan pemandangan ke kolam renang juga kilang minyak raksasa dan yang tidak kalah penting kasur juga bantal yang nyaman.

๐ŸŒธ kamar mandi : dengan fasilitas bathub / bak mandi, pengering rambut, handuk, dan semua kelengkapan mandi, oh iya.. serunya partisi / pembatas berupa jendela di kamar mandi ini bisa dibuka sehingga bisa terhubung / terlihat ke ruang santai jadi saat mandi cantik berendam di bathub kita bisa sambil menonton smart tv.๐Ÿ’œ

๐ŸŒธ ruang untuk sekadar bersantai : dengan sofa bed yang nyaman, juga fasilitas smart entertainment TV, semir sepatu, safe deposit box.

๐ŸŒธ ruang makan : dengan satu set meja makan yang dilengkapi dengan semua fasilitas penunjang dapur, mulai dari piring, gelas, panci, wajan, kulkas dua pintu, microwave / oven, kompor listrik dan bahkan mesin pembuat kopi / mesin kopi kapsul bisa kita gunakan gratis, juga dilengkapi setrika lengkap dengan meja nya.

Dengan semua fasilitas kamar yang sungguh membuat betah dan nyaman, kami masih dimanjakan dengan fasilitas hotel yang rasanya tidak cukup waktu untuk bisa menikmatinya :

๐ŸŒทBodyfresh Health Club & Spa.

๐ŸŒทEquipped with Outdoor Swimming pool.

๐ŸŒทFitness & Aerobic Center.

๐ŸŒทFutsal and Squash Court.

๐ŸŒทSauna Room, Hot & Cold Pool,

๐ŸŒทTreatment & Beauty Salon.

Belum lagi fasilitas restaurant dan kuliner di Blue Sky hotel yang sudah tidak perlu diragukan lagi dengan hadirnya :

โ„๏ธ Garden Restaurant, dengan senandung iringan musik dari grup band Lastarsardo.

โ„๏ธ Kaizeki (Japanese Restaurant).

โ„๏ธ Island Seafood Terrace.

โ„๏ธ Golden Palace (Suki & Restaurant).

โ„๏ธ Ippolito Coffee : Racikan spesial dari Barista dengan pilihan beraneka rasa kopi.

โ„๏ธTidak ketinggalan oleh-oleh Roti Mantau, yang bisa kita dapatkan tidak hanya di Blue Sky Hotel Balikpapan tetapi juga tersedia Bandara Sepinggan.

Untuk melihat lebih jelas semua fasilitas yang tersedia di Blue Sky Hotel Balikpapan khususnya Tipe Studio Room, sila klik tautan link video berikut ya.. ๐Ÿฅฐ

Sesaat sebelum pulang kamipun berkesempatan berjumpa dengan Bp.Danuri Effendi “General Manager Blue Sky Hotel Balikpapan”, beliau berbagi kisah sejarah Blue Sky Hotel yang ternyata telah berdiri sejak 23 September 1973, wah sudah hampir 49 tahun ya, dan ternyata Blue Sky Hotel juga menyediakan layanan jasa antar jemput ke Bandara Sepinggan Balikpapan yang berjarak sekitar 25 menit berkendara dari Blue Sky Hotel.

Yang ternyata jika kita memilih untuk menunggu keberangkatan penerbangan di Blue Sky Lounge Bandara Sepinggan, kita juga akan berjumpa dengan Ippolito Coffe, wah rasa kopinya memang juara ๐Ÿฅฐ

Belum puas rasanya.. belum ingin pulang, tapi libur telah usai, tapi semoga ada langkah dan rejeki bisa kembali berlibur ke Balikpapan.. suatu hari nanti untuk bisa melukis kisah dengan formasi lengkap dan kita staycation lagi di Blue Sky Hotel Balikpapan Sebiru Hatiku.

Kami haturkan banyak terima kasih atas pengalaman istimewa yang kami dapat :

Blue Sky Hotel “BE RIGHTS” ๐Ÿ’™

โ™กB’e the best

โ™กEffective and efficient

โ™กResponsible and discipline

โ™กInnovative

โ™กGoal oriented

โ™กHonest & sincere

โ™กThink positive

โ™กSmart

Terima kasih telah menghadirkan  bahagia juga keberkahan, kami percaya bukanlah perkara yang mudah untuk bisa tetap bertahan di masa pandemi ini, tapi do’a yang kami punya dan dengan semangat tulus kebersamaan, yakinlah sukses akan kita raih bersama.

Many best wishes and blessings as you continue walking lifeโ€™s paths hand-in-hand and heart-in-heart.

May this journey of corporate success continue in the coming years.

#blueskyhotelbalikpapan #blueskyhotel

Leave a comment